Jakarta, 8 Maret 2024 – Dalam suasana menjelang bulan suci Ramadhan, SMKN 10 Jakarta mengadakan kegiatan “Tarhib Ramadhan” yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah tersebut. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 8 Maret 2024 di aula utama sekolah.
Memperkokoh Kebatinan dan Ketaqwaan
Kegiatan Tarhib Ramadhan di SMKN 10 Jakarta merupakan wujud nyata dari komitmen sekolah dalam memperkokoh kebatinan dan ketaqwaan siswa. Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk merenungkan makna Ramadhan, meningkatkan ibadah, serta memperbaiki akhlak dan perilaku.
Agenda Kegiatan
Acara Tarhib Ramadhan dimulai pukul 06.30 WIB dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah, Ibu Yuning Rahmawati, M.Pd, yang menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan motivasi kepada seluruh peserta. Selanjutnya, dilanjutkan dengan sesi pembacaan dan tafsir surah-surah Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Abdurrohman, guru agama Islam di SMKN 10 Jakarta.
Kehadiran Tamu Ahli
Tidak hanya melibatkan guru-guru agama di sekolah, kegiatan ini Ustadz Abdurrohman, memberikan tausiyah mengenai pentingnya memperbanyak amal ibadah, bersedekah, dan menjaga silaturahmi di bulan suci Ramadhan.
Antusiasme dan Partisipasi Siswa
Siswa-siswa SMKN 10 Jakarta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan ini. Mereka aktif bertanya, mencatat, dan berdiskusi mengenai berbagai masalah keagamaan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.
Harapan dan Penutup
Kegiatan Tarhib Ramadhan di SMKN 10 Jakarta diharapkan dapat membawa dampak positif bagi siswa dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Kepala Sekolah, Ibu Yuning Rahmawati, M.Pd, menyampaikan harapannya, “Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal berharga bagi siswa dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, serta menginspirasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik.”
Dengan penuh semangat, siswa-siswa SMKN 10 Jakarta siap menyambut bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan ketakwaan, serta berharap dapat meraih berkah dan ampunan di bulan yang mulia ini.
No responses yet