Sejak tanggal 1 Agustus 2018, telah dilaksanakan tahap seleksi program SMK English Challenge 2018 (SEC 2018) yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (DPSMK) bekerjasama dengan International Test Center (ITC). Program SEC 2018 ini terdiri dari 3 tahap, yakni tahap persiapan, tahap seleksi dan ujian sertifikasi TOEIC®. Tahap persiapan sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 July – 15 Agustus 2018. Pada tahap ini, siswa akan melakukan pelatihan ujian sertifikasi TOEIC® menggunakan program VIERA (Vocational Institution English Language Readiness Assessment). Dan tahap seleksi SMK Negeri 10 Jakarta mempunyai hasil yang sangat bagus dari test seleksi tersebut yang lolos tahap selanjutnya 100 siswa dan 10 guru, dimana sebanyak lebih dari 1.100 SMK salah satunya SMK Negeri 10 Jakarta. Pengumuman untuk yang lolos ke tahap selanjutnya diumumkan pada tanggal 10 September 2018.
SMK English Challenge hadir lagi di SMKN 10 Jakarta, program dari Direktorat Pembinaan SMK ini dilakukan setiap tahunnya guna meningkatkan mutu lulusan SMK dalam memasuki pasar kerja nasional maupun internasional.
Memberikan bantuan sertifikasi kompentensi dalam bidang bahasa Inggris yakni TOEIC® bagi para lulusan SMK merupakan upaya yang baik untuk membekali para lulusan memasuki dunia kerja. Test of English for International Communicatio (TOEIC®) merupakan alat ukur yang akurat dalam mengukur kemampuan seseorang berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris
Dalam mempersiapkan siswa SMK dalam mendapatkan nilai TOEIC yang dibutuhkan dunia kerja yaitu minimal 405. Dengan mengikuti program VIERA, maka diharapkabn siswa SMK Negeri 10 Jakarta dapat mempersiapkan diri mereka guna mendapatkan nilai TOEIC® yang diharapkan. Semoga peserta SMK Negeri 10 Jakarta yang mengikuti ujian, mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *