Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di SMK Negeri 10, Jakarta Timur, Senin (08/10/2018) Pagi pukul 08.00 WIB.

Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Timur, memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran baik di sekolah ataupun di pemukiman yang rawan terjadinya kebakaran.

Hari ini di SMK Negeri 10 Jakarta yang diikuti sebanyak kurang lebih 40 siswa dan 20 guru dan karyawan. Materi sosialisasi yang diberikan cara pencegahan kebakaran dan penanggulangan kebakaran yang terjadi pada tabung gas, ataupun melakukan penanggulangan kebakaran menggunakan handuk basah.

Ibu Aminah, M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 10 Jakarta mengatakan, kita menyambut baik dengan adanya sosialisasi yang kita dilaksanakan oleh Petugas Pemadam Kebakaran, karena bias antisipasi dan penanganan jika terjadi kebakaran di SMK Negeri 10 Jakarta.

Dalam kegiatan ini juga di praktekan oleh siswa guru dan karyawan cara memadamkan api jika terjadi kebakaran dengan teknik tertentu diantaranya menggunakan karung goni basah, dan menggunakan alat pemadam kebakaran, diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini warga sekolah pada umumnya bisa lebih siap jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *