Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

SMK Negeri 10 Jakarta pada tanggal 27-29 April 2015, mewakili Jakarta Timur untuk mata lomba, Pemasaran dan Akuntansi di tingkat Propinsi DKI Jakarta, SMK Negeri 10 Jakarta dalam LKS Tingkat Porpinsi tahun ini mendapat Juara 1 mata lomba Akuntansi materi yang dilombakan antara lain :

  1. Memproses Entry Jurnal
  2. Memproses Buku Besar
  3. Menyelesaikan Siklus Akuntansi
  4. Praktik Komputer Akuntansi

Selain mata lomba Akuntansi SMK Negeri 10 Jakarta mendapat Juara 2 mata lomba Pemasaran, tingkat Propinsi DKI Jakarta materi yang dilombakan antara lain  :

  1. Stok Opname Komputerisasi
  2. Mesin-mesin bisnis, Registrasi, Mesin POS, Timbangan Digital
  3. Presentasi Proposal Bahasa Ingris
  4. Bazar ( Display, Promosi, Membuat Nota dan Laporan Penjualan )

Dalam mata lomba pemasaran, Rusdi Subandi, S.Pd selaku ketua program keahlian pemasaran cukup puas dengan hasil lomba, tapi tahun depan yakin bisa juara 1 lagi, mengulang sukses juara 1 Nasional tahun 2013, beliau menghimbau berkaitan dengan kekompakan team diharapkan benar-benar dijalankan sesuai intruksi pembimbing internal maupun eksternal dan peserta harus mempunyai daya juang dan mental juara. Dibelakang kesuksesan ini ada team pendukung diantaranya, Drs. H. M. Supriatna, Dra. Chandra Mafia, Ahmad Fathurahman, S.Pd.

Akuntansi SMK Negeri 10 Jakarta mendapatkan hasil yang maksimal dengan meraih juara 1, dari kesuksesan tersebut ada team pendukung diantaranya, Dra Syifa, Drs. Bimo Suciono, MM, Dra Chandra Mafia dan Nurtovingah S.Pd

SMK Negeri 10 Jakarta mewakili Propinsi DKI Jakarta untuk mata lomba  Akuntansi untuk ke LKS tingkat nasional dan semoga bisa menjadi juara satu di LKS Akuntansi Tingkat Nasional, SMKN 10 sekali juara tetap juara ujar Dra. Syifa selaku Ketua Program Keahlian Akuntansi.