LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) adalah lomba berjenjang dari tingkat wilayah Kabupaten/Kota, Propinsi, Nasional, Asia dan Dunia. Kegiatan ini sebagai salah satu tolak ukur untuk menilai ketrampilan siswa sesuai dengan kompetensi keahliannya, selain itu sebagai pemacu semangat siswa untuk berkompetisi untuk mendapatkan hasil terbaik di Kabupaten/Kota, Propinsi, Nasional, Asia bahkan tingkat Dunia.

Dalam rangka LKS tingkat wilayah Jakarta Timur, SMK Negeri 10 Jakarta mengikuti beberapa lomba dan diwakili oleh siswa diantaranya :

1. IT Software Solution for Business
1.      LEXI ANUGRAH (XI RPL)
2.     MOCHAMAD RIZKY (XII RPL)

2. Web Design & Development
1.     AHMAD SAUGI ( XI RPL )
2.    MUHAMMAD YUSUP ( XI RPL )

3. IT  Network System
1.     IMADUDDIN ABDUR RAHMAN (XI RPL)
2.    FIRMANSYAH HELMI KURNIAWAN  (XI RPL)

4. Graphic Design Technology
1.   MUHAMMAD BAFAQIH (XI RPL)
2.   FADLIAN ALFANSYAH   (XI RPL)

Dan dalam kegiatan LKS tersebut juga berbarengan dengan Pameran Produk SMK, yang dimana SMK Negeri 10 Jakarta menampilkan beberapa produk murni karya siwa SMK Negeri 10 Jakarta, diantara, Face attendance system, Semaya (Sekolah Maya : Ujian Online, Perpustakaan, Digital Signage, CCTV, Absen Jari / Kartu RFID) yang mana sistem tersebut sudah digunakan SMK Negeri 10 Jakarta lebih dari 2 Tahun, dan sudah dimulai pada tahun 2014 Sipuinter (Ujian Online, Perpustakaan, Digital Signage, CCTV, Absen Jari, Bank Mini, Pembayaran Sekolah, Kantin). Dan masih banyak yang lain karya yang lain dalam bentuk aplikasi program.

Didalam Lomba Ketrampilan Siswa, tersebut diikuti banyak sekolah negeri dan swasta, Alhamdulillah dalam LKS tersebut SMK Negeri 10 Jakarta mendapat hasil yang memuaskan, diantaranya :

1. IT Software Solution for Business
1.  MOCHAMAD RIZKY (XIIRPL)   JUARA 2  (Maju tingkat Propinsi)
2.  LEXI ANUGRAH (XII RPL)  JUARA Harapan 2

2. Web Design & Development
1.  AHMAD SAUGI  (XI RPL) JUARA 1 (Maju tingkat Propinsi)

3. IT Network System
1.   FIRMANSYAH HELMI K.  (XI RPL) JUARA 3

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari bimbingan bapak ibu guru, kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan staff tata usaha yang sudah maksimal untuk membantu mulai dalam proses latihan, seleksi, lomba dan sampai selesai lomba. Sehingga membawa hasil yang memuaskan, tapi ini akan menjadi gambaran untuk lebih baik lagi di tahun depan, dan jadi modal belajar untuk maju ke tingkat propinsi. Dengan kegiatan ini diharapkan semua siswa-siswi SMKN 10 Jakarta termotivasi untuk memberika prestasi-prestasi yang lebih membanggakan.

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *