Jumat, 17 April 2015, PT. Mandom Indonesia Tbk bekerja sama dengan SMKN 10 mengadakan Open Rekruitmen dan seminar tentang ” Bagaimana Cara Menghadapi Dunia Kerja” yang diperuntukkan untuk siswa-siswi SMKN 10 kelas XII yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional. Seminar ini selain untuk open rekruitmen juga untuk memperkenalkan produk-produk milik PT. Mandom sekaligus mensosialisasikan bagaimana cara membuat CV ( Curicullum Vitae ) atau Daftar Riwayat Hidup yang baik dan benar sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan.

PT. Mandom Indonesia Tbk, pada awalnya hanya memproduksi produk perawatan rambut, lalu berkembang dengan memproduksi produk cologne dan kosmetik. Produk utama Mandom adalah Gatsby, Pixy, dan Pucelle. Tidak hanya itu, Mandom juga memproduksi produk dengan merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, Miratone, dan beberapa merek yang khusus diproduksi untuk kebutuhan ekspor.

Sebelum seminar dimulai, Bapak Nugroho selaku perwakilan dari PT. Mandom Indonesia Tbk memberikan sambutan singkat dan salam perkenalan kepada peserta seminar yang hadir, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Daryono selaku perwakilan dari SMKN 10 Jakarta, setelah itu  PR dari PT. Mandom Indonesia Tbk meminta siswa-siswi yang ikut dalam seminar untuk terlebih dahulu membuat CV, kemudian dari CV yang terkumpul akan dipilih 2 CV terbaik dan 30 CV yang berhak mengikuti simulasi wawancara diakhir acara.  Seminar dimulai dengan perkenalan tentang PT. Mandom Indonesia Tbk, Sejarah berdirinya, produk-produk dari PT. Mandom dan dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu. Verlita selaku HRD dari PT. Mandom Indonesia Tbk mengenai langkah-langkah bagaimana cara membuat CV yang baik dan menarik.

Berikut ini isi dari CV ( Curicullum Vitae ) yang baik dan benar:

Informasi Kontak Pelamar Kerja

Nama:

Alamat:

No. Telp No Hp:

Email:

Informasi Pribadi

Tempat Tanggal Lahir:

Jenis Kelamin:

Profil Pribadi ( mencakup kelebihan dan kekurangan diri sendiri )

Pengalaman Kerja

Pendidikan

Kualifikasi Kemampuan

Penghargaan/ Prestasi

Setelah mempresentasikan bagaimana cara membuat CV yang baik dan benar, Ibu. Verlita juga menyampaikan beberapa tips menghadapi wawancara kerja, antara lain:

1. Tiba lebih awal

2. Mengenakan baju yang sopan dan nyaman

3. Jabat tangan interviewer dengan tegas dan biarkan interviewer memulai pembicaraan.

4. . Berikan jawaban yang singkat dan jelas.

5. Aktif dalam percakapan.

6.  Tetap rendah hati.

7. Perlihatkan minat dan semangat.

8. Ucapkan Terimakasih dan Follow Up.

Sebelum acara berakhir, Ibu Verlita dan Ibu Ita mengadakan Tanya Jawab untuk peserta seminar, peserta yang bertanya dan menjawab pertanyaan mendapatkan souvenir dari PT. Mandom Indonesia Tbk, kemudian dipilih 2 CV terbaik yang juga mendapatkan souvenir dari PT. Mandom, diakhir acara Ibu Verlita mengumumkan 30 peserta yang terpilih untuk mengikuti simulasi wawancara dengan HRD dari PT. Mandom Indonesia Tbk.