Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

 

SMK Negeri 10 Jakarta berprestasi lagi dengan menjuarai Lomba Ketrampilan Siswa Tingkat Propinsi di DKI Jakarta, diantaranya sebagai berikut :

  1. LKS Sekretaris Juara 1 Tingkat Propinsi atas nama (Karina Febrianti )Kelas XII AP 2
  2. LKS Sekretaris Juara 2 Tingkat Propinsi atas nama (Meidiani Elsandra Pratiwi ) Kelas XII AP 2
  3. LKS Akuntansi Juara 4 Tingkat Propinsi atas nama ( Indah Suryani ) Kelas XII AK 1
  4. LKS Web Desain Juara 2 Tingkat Propinsi atas nama ( Revando ) Kelas XI RPL
  5. LKS Software Application Juara 4 Tingkat Propinsi atas nama ( Megandi ) Kelas XII RPL

Dengan hasil yang membanggakan tersebut SMK Negeri 10 Jakarta mengukir prestasi yang berturut-turut dari tahun ke tahun, SMK Negeri 10 Jakarta untuk mata lomba LKS Sekretaris akan mewakili DKI Jakarta maju ke LKS Nasional di Malang Jawa Timur yang diwakili oleh (Karina Febrianti )Kelas XII AP 2, semoga nanti akan mengukir prestasi dengan Juara 1 Tingkat Nasional.

SMK Bisa !!!

SMK N 10 Juara !!!