Kerjasama yang dilakukan oleh SMK Negeri 10 Jakarta khususnya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan PT. Artivisi Intermedia dan PT. Jelajah Media Informatika menjadikan kedekatan sekolah dengan dunia industri. Kerjasama yang dilakukan mulai awal dibukanya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak sekitar bulan Juni tahun 2010 sampai saat ini, kerjasama ini terus dilakukan antara SMK Negeri 10 Jakarta dengan PT. Jelajah Media Informatika dan PT. Artivisi Intermedia kerjasama yang dilakukan diantaranya :

  1. Jelajah Media Informatika dan PT Artivisi Intermedia mengirim team pengajar yang professional di bidang pemrograman Java Android, Java Dekstop dan Pemrograman Web dengan Framework yang materinya sinergi dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja.
  2. PT Jelajah Media Informatika dan PT. Artivisi Intermedia menyerap lulusan dan menyalurkan lulusan dari SMK Negeri 10 Jakarta, sehingga keterserapan untuk lulusan terjamin.
  3. PT Jelajah Media Informatika dan PT. Artivisi Intermedia menyediakan tempat untuk siswa-siswi yang ingin melakukan praktek kerja industri khususnya bidang rekayasa perangkat lunak.

Dari tiga kerjasama yang diatas SMK Negeri 10 Jakarta juga melakukan kerjasama pembuatan produk aplikasi yang di implementasikan di dunia industri, dunia kerja dan instansi, produk yang sudah diterapkan antara lain Aplikasi Presensi Siswa diterapkan ( SMKN 10 Jakarta, SMK PGRI 1 Jakarta, SMK Wisata Indonesia ) tahun 2013, Aplikasi POS (Point Of Sale) berbasis desktop diterapkan di sekolah JABODETABEK melalui PT. NDI Indonesia, dan yang ketiga Aplikasi Koperasi berbasis Dekstop, Web dan Mobile yang sudah di implementasikan PT. Nesinak Cikarang melalui Bapak Rukito selaku Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia, dan rencananya akan di implemetasikan sekitar 16 Perusahaan yang masuk dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia. Dengan kegiatan seperti ini Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 10 Jakarta mempunyai Lulusan terbaik di bidang Teknologi Informasi Komputer khususnya Pemrograman, dan merupakan salah satu SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak yang sudah banyak implementasi Aplikasi di Perushaan-perusahaan.

Berikut team yang membuat produk yang di implemetasikan ke perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi sekolah :

Pembimbing :

  1. Drs. M. Eko Suryanto ( Ketua Jurusan Rekayasa Perk. Lunak)
  2. Muh. Nurrohman, S.Kom ( Guru Produktif Reky. Perk. Lunak )

Quality Control :                        :

  1. Sindu Irawan, S.Kom ( PT. Jelajah Media Informatika)
  2. Endy Muhardin, ST ( PT. Artivisi Intermedia )

Project Manager :

  1. Yuliana Rahman ( PT. Jelajah Media Informatika )
  2. Awan Setiawan ( PT. Jelajah Media Informatika )

Programmer :

  1. Megandi ( XI Rekayasa Perangkat Lunak )
  2. Dwiky Aliansyah ( XI Rekayasa Perangkat Lunak )
  3. Firman Suryo Pranoto ( XI Rekayasa Perangkat Lunak )
  4. Gunawan Puspo Prajoko ( XII Rekayasa Perangkat Lunak )

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *