Hari ini, senin tanggal 26 November 2018 di SMK Negeri 10 Jakarta mengadakan peringatan hari guru dengan kegiatan upacara bendera, dalam kegiatan upacara bendera hari ini petugas upacara di lakukan oleh guru-guru dibantu dari tim PASKIBRA dan Pembina oleh ibu Aminah, M.Pd selaku kepala SMK Negeri 10 Jakarta. Upacara kali ini memang sedikit berbeda selain petugas upacara oleh guru, guru juga memperlihatkan kekompakannya dalam paduan suara, ibu Aminah, M.Pd selaku Pembina upacara membawakan pidato dari bapak Muhadjir Effendi selaku Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”

Mendikbud juga menyampaikan 3 ciri guru profesional yang harus dimiliki para guru dalam menghadapi tantangan abad 21:

  1. “Guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.”
  2. “Bersama rekan sejawat, guru terus belajar, mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman”
  3. “Para guru Indonesia adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya, yang menjalankan peran , tugas dan tanggungjawab mulia sebagai penggilan jiwa. Dengan segala tantangan dan hambatan, para guru Indonesia berada di garda terdepan dalam pencerdasan kehidupan bangsa,”

Dan bertepatan dengan peringatan hari guru ini, guru-guru dan staff karyawan, banyak mendapat hadiah dari siswa berupa prestasi yang luar biasa baik tingkat wilayah kota, tingkat nasional sampai tingkat internasional, diantara prestasi tersebut adalah :

  1. Dzakiyya Amalia Ma’ruf kelas (X RPL ) Juara 1 ganda campuran dan juara 3 dobel putri pd kejuaraan Asia Pasific Deaf Badminton Championship Kuala Lumpur Malaysia mewakili Indonesia.
  2. Shafilin ( Shabrina fitri ningtyas, Muhammad fikri hadian, Muhammad bariq dharmawan) kelas (XII RPL) juara 3 dalam lomba web programming tingkat nasional yang diadakan oleh arkademy Telkom di bandung digital valley. Mendapatkan piala, sertifikat dan uang senilai Rp. 2.000.000,-
  3. Dan prestasi Lomba Ketrampilan Siswa tingkat wilayah dan maju ke tingkat propinsi untuk bidang lomba, Software aplikasi, ( Lexi Anugrah kelas XI RPL dan Mochamad Rizky kelas XII RPL) dan Web design and development (Ahmad Saugi kelas XI RPL) dan IT Networking Support (Firmansyah Helmi Kurniawan kelas XI RPL)

Prestasi tersebut diatas bisa jadi kado terindah di hari guru tahun ini, semoga tahun depan akan bisa memberikan banyak prestasi lagi tingkat nasional maupun internasional. Seperti yelyel  dari  SMK Negeri 10 Jakarta “SMK Negeri 10 Jakarta Juara!!!”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *